Senin, 31 Maret 2014

Sinopsis Death Note



Berawal dari jatuhnya sebuah buku misterius ber-cover tulisan ‘Death Note’ dari langit, tepat didepan seorang  anak laki-laki, murid SMA bernama Yagami Light . Awalnya Light hanya mencueki  buku itu, namun karena rasa penasarannya terhadap buku itu ia berbalik dan membawa buku itu.
Ternyata, buku itu adalah buku Kematian . dimana setiap orang yang namanya ditulis dibuku itu, akan mati dalam jangka waktu 40 detik, dengan alasan serangan jantung,  jika alasan kematian dan waktu kematian tidak ditulis. Siapa saja yang menyentuh buku itu akan melihat sosok Shinigami. Shinigami pemilik buku itu bernama Ryuk . Ryuk kemudian menjadi pengikut Light. Meskipun sebenarnya Ryuk tetap tidak akan membantu, atau tidak berpihak pada siapapun baik itu musuh-sahabat maupun sahabat.
Ketika Light tahu bahwa ang dia inginkan sudah dia dapatkan, dia melakukan banyak percobaan pada para penjahat dikotanya, dan ia pun berhasil mendapatkan hasil yang bagus untuknya. Ia terus melakukannya dengan tujuan ‘menghapus semua penjahat didunia ini’  Hal itu menyebabkan banyak orang mengganggap itu hal baik dan bagus, sampai-sampai mereka menjulukinya sebagai ‘Kira’ (pembunuh). Hal itu membuat beberapa pemerintah, agen-agen, polisi, para detektiv serta pemerintah mencurigai beberapa kematian yang paralel terhadap banyak tahanan dipenjara. L Lawliet sebagai seorang Detektiv yang tidak pernah salah pun turun tangan dalam hal ini. Dengan tujuan mencari siapa sebenarnya Kira yang sering dipuja banyak orang, dan memberi hukuman padanya atas ketidak benaran ini. Bagaimana kisah sebenarnya, tontonlah kisah selengkapnya dari anime Death Note ?!
 
 
By : Kezia Pantow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar